Rabu, 18 Januari 2017

motivasi

   wohohoooo come back lagi nih khansa nyaaa!! :D
pada nerveous ya?? kenapa?? bukan karna aku kan yaa?? hihiii nge-khayal- aja nih khansanya :D
pasti mau pada ujian yaa?? deg-degan? aku juga mau ujian kok.
aku punya saran nih. mau tau?

1. Niat
     yaa, kalian harus niat dulu sebelum kalian mengawali sesuatu kegiatan. kalian pasti selalu niat kan? kenapa begitu? semua kegiatan jika tidak di niatkan insya allah tidak akan ada hasilnya, bukan berarti kita berniat, tanpa adanya usaha loh yaaa. jika kita berniat Sang Pencipta akan membantu kita dan memperlancar kegiatan kita. apalagi ditambah dengan usaha yang sungguh-sungguh, kalian akan merasakan keberhasilan yang sangat sangat membanggakan!

2. belajar giat
     tanpa adanya usaha yaitu belajar giat, kegiatan kita, niat kita semuanya akan sia-sia. "Manjjada Wajjada" artinya "siapa yang bersungguh sungguh maka ia akan berhasil" itu adalah firman Allah yang tentu saja selalu Allah buktikan kepada semua umatnya yang selalu bersungguh-sungguh kepada-Nya.

3. berdoa
     nah sesudah kalian lakukan nomer 1 sama 2 tadi kalian harus berdoa yang khusu', doa yang serius, perbanyak tahajjud, dhuha, dll terutama sholat 5 waktunya. tanpa doa yang tadinya kita sudah niat dan usaha dengan sungguh-sungguh bisa aja agak sulit mencapai cita-cita. ternyata apa? karna kurang berdoa. nah untuk itu jika kita melakukan nomer 1,2, dan 3 insya allah semua yang kita inginkan akan tercapai. amiinn!!!

pasti kelas 9 banyak materinya kan? dari kelas 7-9 kalian harus pelajari semua. tapi banyak banget. gimana caranya?

1. jadwal
     kalian yang udah kelas 9 atau kelas 6 atau kelas 3 SMA/SMK pasti banyak les dan pulang sore. kalian hanya perlu menjadwalkan kegiatan sehari-hari kalo bisa nih ya kalian njadwalin kegiatan kalian selama satu minggu mana yang waktu sibuk mana yang waktu luang. nah udah gitu, kalian njadwal lagi kalian harus belajar pelajaran kelas 7 hari apa aja, belajar pelajaran kelas 8 hari apa aja. insya allah kalian bisa.

2. rangkum
     kalian punya waktu banyak guys tenang aja jangan takut. selagi waktu itu masih panjang, kalian gunakannya dengan sebaik mungkin dengan Merangkum semua mata pelajaran yang akan diujikan. satu hari minimal 1 mata pelajaran. ngga usah banyak-banyak kalian ngerangkum nya.

3. membaca dan latihan
     perbanyak baca dan latihan soal-soal. kalian bisa nyari latihan soal di internet ataupun di buku pelajaran bukan novel ya, hihi 


segitu dulu, semoga bermafaat. di baca dan lakukan ya. You Can Do It, guys!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar